KOMANDAN LANTAMAL XIII PIMPIN ACARA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERSONEL LANTAMAL XIII KALA WAKTU 01 APRIL 2021

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memimpin secara langsung pelaksanaan Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Personel Lantamal XIII, termasuk Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII Kala Waktu 01 April 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (01/04/2021).

Adapun jumlah personel Lantamal XIII yang naik pangakat kala waktu 01 April 2021 antara lain, Perwira 8 orang, Bintara 20 orang, Tamtama 4 orang dan PNS 2 orang. Dalam acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat kali ini, dilaksanakan pula tradisi penyiraman secara simbolis kepada para personel yang naik pangkat oleh komandan Lantamal XIII.

Komandan Lantamal XIII dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan berbangga kepada seluruh personel militer dan PNS yang naik pangkat. “Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kebanggaan, kenaikan pangkat ini bukanlah hal yang biasa, akan tetapi ini adalah hal yang sangat luar biasa, karena kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari dedikasi, loyalitas, kerja keras, kerja iklas dan semangat para prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil yang telah naik pangkat. Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan turut berbangga kepada seluruh personel Lantamal XIII yang pada hari ini telah naik pangkat, saya berharap dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja personel dalam melaksanakan tugas pokoknya”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Koordinator Cabang XIII Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab XIII DJA II) Ny. Putri Haris Bima beserta para Pengurus Inti Korcab XIII DJA II, para Pejabat Utama Lantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIII serta para istri yang suaminya naik pangkat. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.