BABINPOTMAR POSAL SEBA AMANKAN IBADAH PASKAH DI GEREJA GMIT PULAU PATMOS TULAIKA

Lanal Pulau Rote – Babinpotmar Posal Seba melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Kebaktian Jumat Agung dan Menyambut Malam Paskah 2021 bertempat di Gereja GMIT Pulau Patmos Tulaika, Desa Ledeana, Kec. Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua, NTT. Jumat (02/04/2021).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman bagi para Jemaat yang akan melaksanakan Kebaktian menyambut Jumat Agung dan menyambut Malam Paskah tahun 2021. Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian personel TNI Polri yang standby untuk pengamanan melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Gereja GMIT Pulau Patmos Tulaika, Desa Ledeana.

Selama pelaksanaan pengamanan kebaktian tersebut dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai COVID-19.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla.,M.M., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pengamanan ini adalah untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di gereja kepada saudara kita umat Kristiani yang sedang memperingati wafat Isa Al-Masih atau Paskah tahun 2021 saat ini. Turut dalam pengamanan yakni Babinpotmar Posal Seba beserata Babinsa Ledeana.

Kegiatan pengamanan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan dan Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

By. Dispen Lantamal VII