BABINPOTMAR POSAL ENDE AMANKAN IBADAH JUMAT AGUNG DALAM RANGKA HARI RAYA PASKAH DI KAB. ENDE

Lanal Maumere – Personel Babinpotmar Posal Ende bersama Tim Aparat Keamanan Gabungan Kabupaten Ende melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Misa Jumat Agung dalam rangka Hari Raya Paskah Tahun 2021 di beberapa Gereja-Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Ende, NTT. Jumat (02/04/2021).

Adapun kegiatan Misa Jumat Agung dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021 tersebut diselenggarakan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Ende antara lain di Gereja Paroki Kristus Raja Katedral, Paroki ST. Marinus Pu’urere, Paroki ST. Freinademetz Mautaga, Paroki ST. Yoseph Onekore, Paroki Persiapan Boanawa, Paroki ST. Martinus Roworeke, Stasi ST. Arnoldus Yansen Wolowona, Paroki Sta. Maria Woronio dan Gereja GMIT Syaloom, Onekore Kabupaten Ende.

Dalam pelaksanaan Misa Jumat Agung di setiap Gereja-Gereja tetap dilakukan Protokoler Kesehatan Covid-19 dengan mengecek suhu badan sebelum masuk gereja, mencuci tangan, menjaga jarak dan Aparat keamanan gabungan mensterilisasi tempat Ibadah (Gereja) setelah dan sebelum umat masuk ke Gereja.

Dijadwalkan untuk besok pada hari Sabtu (03/04), kegiatan ibadah akan dilanjutkan kembali dengan Misa Sabtu Suci dalam rangka Perayaan Hari Raya Paskah dan Aparat keamanan gabungan akan kembali melakukan PAM disektor masing-masing.

Kegiatan pengamanan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan dan Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Turut dalam pengamanan Misa Jumat Agung yakni Personel Kodim 1602/Ende, Personel Sub Denpom Ende, Babinpotmar Posal Ende, Personel Polres Ende, Personel Sat Pol PP Kab. Ende dan Personel Dishub Kab. Ende.

 

By. Dispen Lantamal VII