ASOPS DANLANTAMAL XIII IKUTI RAKERNIS OPS TNI AL TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asops Danlantamal XIII) Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr, Hanla. mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Operasi (Rakernis Ops) TNI Angkatan Laut Tahun 2021 secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (31/03/21).

Terhubung langsung dengan Ruang Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, Rakernis Ops TNI AL Tahun 2021 ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Sekdisopslatal) Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. mewakili Kepala Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Deni Septiana, S.I.P., M.A.P. yang diikuti oleh para Pejabat Staf Operasi Kotama TNI AL dan jajarannya di seluruh wilayah Indonesia.

Mengangkat tema, “Unsur operasi dan latihan TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh siap melaksanakan tugas dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional”, rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Operasi (Rakor Ops) TNI AL Tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2021. Dalam sambutan Kadisopslatal yang dibacakan oleh Sekdisopslatal disampaikan bahwa keamanan wilayah maritim Indonesia masih didominasi oleh aspek pelanggaran wilayah dan pelanggaran hukum di laut, sehingga peningkatan kemampuan bidang operasi dan latihan harus tetap diwaspadai dengan tetap memperhatikan perkembangan lingkungan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.