ASOPS DANLANTAMAL XIII DAN KOMANDAN SATROL LANTAMAL XIII IKUTI SOSIALISASI UNCLOS 1982 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asops Danlantamal XIII) Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr, Hanla. dan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla. bersama para Perwira Profesi Pelaut, Intelijen dan Hukum Lantamal XIII mengikuti kegiatan Sosialisasi United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS) 1982 secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (01/04/21).

Sosialisasi yang diikuti oleh para Perwira Profesi Pelaut, Intelijen dan Hukum seluruh Lantamal dan Pangkalan TNI AL (Lanal) jajaran Komando Armada II (Koarmada II) ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. yang diwakili oleh kepala Staf (Kas) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menyampaikan bahwa, sosialisasi ini sebagai sarana pembekalan peningkatan pemahaman dan pengetahuan personel tentang Hukum Laut Internasional yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan misi tentang materi UNCLOS 1982 dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas personel dalam melaksanakan tugas di wilayah kerjanya, sehingga personel diharapkan mampu bersikap dan bertindak dalam menghadapi segala persoalan di lapangan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.