PERINGATI HUT KE-57 DHARMA PERTIWI, KETUA DAERAH JALASENASTRI ARMADA II LAKSANAKAN ZIARAH DI TMP

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 01 April 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke-57 Tahun 2021, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan beserta para Pengurus DJA II melaksanakan ziarah rombongan di TMP 10 November Mayjen Sungkono Surabaya, pada Kamis (1/04).

Kegiatan ziarah yang diikuti oleh unsur organisasi istri prajurit TNI,  seperti Persit Kartika Chandra Kirana,  Jalasenastri,  dan PIA Ardhyagarini wilayah Surabaya tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah E. Penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan merupakan acara terakhir sebelum pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Menurut Ny. Ria Sudihartawan , “Kegiatan ini tidak hanya sekedar tabur bunga serta melakukan doa bersama, juga mengandung makna sakral yang harus selalu ditanamkan dalam jiwa, yaitu bagaimana para istri prajurit harus menjadi pahlawan di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat”, Ungkapnya.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga HUT Dharma Pertiwi Tahun 2021 berjalan dengan Khidmat dan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

 

(Pen2).