KOMANDAN LANTAMAL VII TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT 8 PERWIRANYA KALA WAKTU 01 APRIL 2021

Lantamal VII – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai sarung tangan dan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah yang hadir, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menerima secara langsung laporan Korps Kenaikan Pangkat para Perwira Lantamal VII Kala Waktu 01 April 2021 yang di helat di Ruang Serba Guna Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (01/04/2021).

Dalam Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Mako Lantamal VII kala waktu 01 April 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP. Dimana sebanyak 8 orang Perwira Mako Lantamal VII yang di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dalam acara tersebut yakni ada 3 orang dari Letkol menjadi Kolonel, 1 orang dari Mayor menjadi Letkol dan 2 orang dari Kapten menjadi Mayor serta 2 orang dari Lettu menjadi Kapten.

 

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan menyampaikan “bahwa kenaikan pangkat seorang prajurit pada dasarnya merupakan suatu bagian dari mekanisme organisasi sebagai wujud pengakuan dan penghargaan dari pemerintah atas dedikasi, loyalitas dan prestasi serta pengabdian yang sudah di wujudkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara kepadanya.”

 

“Dengan kenaikan pangkat ini para Perwira membawa konsekuensi serta tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan strata kepangkatan yang di sandang. Khusus kepada Perwira yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga Lantamal VIi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya”, ujar Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

 

“Di sisi lain, anugerah ini juga perlu disikapi dengan rasa syukur, yang diimplementasikan dalam sikap rendah hati, serta lebih bijaksana dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan berkeluarga”, lanjut Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Selesai acara laporan korps kenaikan pangkat dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Tampak hadir dalam acara laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII Kupang dan Ibu-ibu Pengurus Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II.

 

By. Dispen Lantamal VII