DANYONMARHANLAN VII PIMPIN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT KOMODO PETARUNG

Lantamal VII – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan SH. Memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII periode 1 April 2021 di lapangan Mess Kompi Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Prov. Nusa Tenggara Timur. Kamis,(1/04/2021).

Sebanyak 11 prajurit yang terdiri dari 1 Perwira, 4 Bintara dan 5 Tamtama dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu periode 1 April 2021, bertindak selaku komandan Upacara Lettu Marinir Hartono yang sehari harinya menjabat sebagai Komandan Batrai arhanud Yonmarhanlan VII.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tingi dari pangkat sebelumnya merupakan wujud reward dari satuan, atas kinerja prajurit dalam kedinasan, dengan kenaikan pangkat ini bukan berarti tugas semakin ringan namun justru tugas akan semakin tinggi dan dipertanggung jawabkan, kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan satuan kepada kalian semua agar kalian dapat lebih dewasa, serta mampu memberikan yang terbaik untuk satuan bangsa dan negara.

 

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi, sebagai wuhjud rasa syukur prajurit atas amanah yang diberikan, dan seluruh rangkaian upacara dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan ini selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.