DANSATROL LANTAMAL VII, ASINTEL DANLANTAMAL VII  DAN KADISKUM LANTAMAL VII MENGIKUTI VICON SOSIALISASI UNCLOS 82

Lantamal VII – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VII Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla, dengan Asintel Danlantamal VII dan Kadiskum Lantamal VII beserta para perwira pelaut, intel, dan hukum mengikuti giat sosialisasi UNCLOS 82 yang bertempat di Ruang Rapat Satrol Lantamal VII. Kamis (01/04/2021).

Kegiatan sosialisasi vicon tersebut dibahas tentang yuridiksi, zona maritime dan hak lintas di wilayah Koarmada II. Dalam hal ini Lantamal VII yang berbatasan langsung dengan wilayah perbatasan memiliki peran penting dalam penegakan UNCLOS 82. Disampaikan dalam vicon bahwa pentingnya memahami batas-batas wilayah, dimana TNI AL menjadi aspek utama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

 

Dalam giat sosialisasi ini dihimbau untuk setiap satuan di wilayah perbatasan untuk mementingkan aspek hukum dalam setiap mengatasi setiap pelanggaran di wilayah yuridiksi. Selain itu pemahaman tentang bentuk geografis dan hukum-hukum sangat diperlukan.

Kegiatan sosialisasi tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan ” Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.