Danlantamal VI: Kenkat Bagi Prajurit TNI AL Bukanlah Suatu Hadiah

Makassar, Kenaikan Pangkat (Kenkat) bagi prajurit TNI Angkatan Laut bukanlah suatu hadiah, melainkan cerminan kerja keras prajurit yang menjadi teladan melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, hal ini diungkapkan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dr.Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, saat secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat 10 Perwira Menengah Lantamal VI bertempat di ruang Kajoalalido Mako Lantamal VI, Kamis (01/04/2021).

Pelaporan Kenkat perwira Lantamal VI diucapkan langsung oleh Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Lantamal VI Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, M.Tr, Hanla, M.M. mewakili Perwira Menengah (Pamen) lainnya yang naik pangkat di periode yang sama.

Acara laporan kenaikan pangkat kala 01 April 2021 kali ini, terdapat 10 (Sepuluh) personel Perwira Menengah yang juga merupakan pejabat teras di Markas Komando Lantamal VI mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, naik pangkat Letkol ke Kolonel 2 (dua) orang diantaranya Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, M.Tr, Hanla, M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kakuwil Lantamal VI dan Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla., M.M. yang menjabat sebagai Dansatrol Danlantamal VI.

Sementara ada 4 (Empat) orang perwira yang naik pangkat dari Mayor ke Letkol serta Kapten ke Mayor ada 4 (Empat) orang

Dalam sambutannya Danlantamal VI menyampaikan Kenkat memiliki makna implementasi pengakuan kepercayaan dan penghargaan yang diberikan negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan kenaikan pangkat ini para perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan bagi segenap anggotanya” Ungkap Danlantamal VI

Turut hadir dalam upacara kenkat tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar serta Kaladokgi Yos Sudarso.