DANLANAL MAUMERE PIMPIN ACARA PENUTUPAN TMMD KE 110 TA 2021 DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.M., M.Tr. Hanla., CTMP., yang didampingi oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang digelar di wilayah Kodim 1603/Sikka TA. 2021, bertempat di Aula Hotel Pelita, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, NTT. Rabu (31/03/2021).

Acara penutupan TMMD ke 110 diwilayah Kodim 1603/Sikka TA. 2021 dengan tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri” diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Pembacaan laporan singkat hasil TMMD oleh Komandan Kodim 1603/Sikka yang juga Dansatgas TMMD 110 Tahun 2021 Letkol Inf Zulnalendra Utama, S.I.P. dan penandatanganan serta penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas kepada Wakil Bupati Sikka.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sikka menyampaikan apresiasi dan salut kepada TNI yang sudah memprogramkan kegiatan tersebut di Kabupaten Sikka dan meyakini kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik fisik maupun non-fisik pada TMMD tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Terpisah, Amanat Danrem 161/WS yang dibacakan oleh Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.M., M.Tr. Hanla., CTMP., selaku pimpinan acara sekaligus menutup TMMD menyampaikan melalui momentum ini diharapkan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong untuk berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam rangka mengatasi masyarakat kesulitan di berbagai bidang khususnya perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur serta penyuluhan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah-tengah situasi Pandemi Covid 19. Mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

Setelah Acara penutupan TMMD selesai dilanjutkan dengan Foto bersama dan  Ramah tamah.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan dan Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Turut hadir antara lain :Ketua DPRD Kab. Sikka, Donatus David, S.H., Dansatgas TMMD ke 110 Kab. Sikka Letkol Inf Zulnalendra Utama, S.I.P., Kapolres Sikka diwakili AKP Siprianus Raja, Kajari Sikka diwakili Bpk. Vincent Wadi,  Kakansar Maumere, I Putu Sudayana, Pasiwanmil Korem 161, Mayor Inf Peter,  Kaperlan TNI AU, Letda Rudy, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 1603/Sikka, Kepala OPD Kab. Sikka, Perwakilan BUMN dan BUMD dan Ibu-ibu Persit KCK Kodim 1603/Sikka.

 

By. Dispen Lantamal VII.