DANLANAL MAUMERE MENINJAU LOKASI TMMD KE 110 TA 2021 DI DUSUN KOLIT, DESA PERSIAPAN PELIBALER

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.M., M.Tr. Hanla, CTMP., didamping Pasi Wanmil Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf. Peter dan Pasi Ter Kodim 1603/Sikka Kapten Arm. Edi Hermanto melaksanakan peninjauan dan pengecekan lokasi pengerjaan jalan dalam rangka program TMMD Ke 110 TA 2021 Kodim 1603/Sikka yang telah berakhir dan ditutup secara resmi, bertempat di Dusun Kolit, Desa Persiapan Pelibaler, Kec. Doreng, Kab. Sikka, NTT. Rabu (31/03/2021).

Setelah kegiatan penutupan TMMD ke 110, Danlanal Maumere beserta rombongan bergerak dari Hotel Pelita Maumere menuju di Lokasi TMMD ke-110 TA. 2021, Kodim 1603/Sikka tepatnya pembukaan jalan di Dusun Kolit, Desa Persiapan Pelibaler, Kec. Doreng. Dimana jalan tersebut merupakan akses transportasi yang manghubungkan 3 wilayah Kecamatan yakni Kec. Doreng, Kec. Bola dan Kec. Mapitara dengan panjang jalan 3,3 Km, lebar jalan 6 Meter serta 3 titik cross way. Sesampainya di lokasi, Danlanal Maumere memberikan arahan terhadap segenap anggota TNI/Polri serta Warga Masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD bertempat di Lokasi TMMD.

Dalam arahannya, Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.M., M.Tr. Hanla, CTMP., memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada segenap anggota personel TNI/Polri Satgas TMMD yang telah melaksanakan tugas dengan baik yakni membuka jalan di Dusun Kolit. Selain itu dengan berakhirnya program TMMD ini diharapkan untuk tetap dijaga serta menjalin keharmonisan serta membina komunikasi yang baik demi kemanunggalan TNI-Rakyat dan tetap kompak dan solid serta menjaga kesehatan dengan tetap mamatuhi dan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan program TMMD ini apa yang sudah dikerjakan dapat memberikan manfaat serta mensejahterakan warga masyarakat demi meningkatkan taraf hudup bagi warga masyarakat tepatnya di Dusun Kolit”, lanjut Danlanal Maumere.

Setelah peninjauan lokasi TMMD dalam rangka penutupan kegiatan TMMD TA. 2021, Kodim 1603/Sikka selesai, Danlanal Maumere beserta rombongan bergerak dari Lokasi TMMD Dusun Kolit, Desa Persiapan Pelibaler, Kec. Doreng, Kab. Sikka menuju Kota Maumere.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan dan Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

By. Dispen Lantamal VII