16 PRAJURIT MAKO LANTAMAL VII RESMI MENYANDANG PANGKAT BARU

Lantamal VII – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VII Letkol Laut (PM) Pasili, S.H., M.H., selaku Inspektur Upacara (Irup) secara resmi meresmikan kenaikan pangkat 16 Prajurit Mako Lantamal VII. Prosesi acara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya tersebut dilaksanakan di Gedung Marseling Area Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kota Kupang, Prov. NTT. Kamis (01/04/2021).

Dari 16 orang personel yang naik pangkat, tiga orang mendapat kenaikan pangkat dari Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (Serka), enam orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Sersan Dua (Serda) ke Sersa Satu (Sertu), dua orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kopral Dua (Kopda) ke Kopral Satu (Koptu), satu orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kelasi Satu (KLS) ke Kelasi Kepala (KLK), satu orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Kelasi Dua (KLD) ke Kelasi Satu (KLS), Sedangkan 3 orang sisanya naik pangkat dari PNS Pengda IIIA ke IIIB satu orang dan PNS Pengda IID ke IIIA dua orang.

Upacara kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengapdian yang tinggi sesuai denang tugas yang di embannya dan dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap Prajurit.

Dalam sambutannya, Dandenma Lantamal VII Letkol Laut (PM) Pasili, S.H., M.H., menyampaikan “Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, bangsa dan negara juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Sebagai suatu kepercayaan kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dandenma Lantamal VII menenekankan kepada prajurit yang kenkat sebagai berikut, tingkatkan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam integritas pribadi dan tubuh organisasi, tingkatkan terus pengetahuan serta ikuti terus perkembangan situasi baik teknis, material dan intern TNI AL maupun masalah Nasional dan Internasional, serta tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan maupun keluarga dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Tegas Dandenma Lantamal VII Letkol Laut (PM) Pasili, S.H., M.H.

Kegiatan ini selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.