TANPA KENAL LELAH PRAJURIT KOMODO PETARUNG BERLATIH CROSS COUNTRY UNTUK JAGA KEBUGARAN

Lantamal VII – Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar Latihan Cross Country (CC) di Komplek TNI AL Osmok, Kota Kupang, Prov. Nusa Tenggara Timur. Rabu, (31/03/2021).

Latihan Cross Country ini menempuh jarak kurang lebih 8,5 km dengan rute mengelilingi Komplek TNI AL Osmok, dimana tujuan dari latihan ini adalah untuk menjaga kebugaran dan kemampuan perorangan agar senantiasa siap dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan, Letda Marinir Budiarto selaku Katim Pelatih Materi Cross Country menyampaikan bahwa latihan cross country ini mungkin berbeda dengan latihan sebelumnya, mengingat masa pandemi Covid-19 ini, kita di wajibkan melaksanakan setiap kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, namun tanpa mengurangi maksud dan tujuan dilaksanakan latihan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan VII yang juga bertindak selaku Palaklat Kapten Marinir Theodorus Wenang H.W. menekankan agar setiap kegiatan selalu mengutamakan zero accident, “latihan sebagus apapun bila terjadi accident maka latihan tersebut akan dianggap gagal, oleh sebab itu tetap utamakan faktor keselamatan serta tetap junjung sportivitas.” Tegasnya.

Sebelum mengawali kegiatan setiap peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim kesehatan dari Diskes Lantamal VII Kupang.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh guna menghadapu segala ancaman”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.