PERSONEL POSAL ENDE SIAP MEMBANTU PENGAMANAN PERAYAAN HARI RAYA PASKAH TAHUN 2021

Lanal Maumere – Personel Pos TNI AL (Posal) Ende Serma Imanuel Soter mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Semana Santa Ranakah 2021 dalam rangka Pengamanan Perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2021 bertempat di Mapolres Ende, Jl. Pahlawan, Kel. Kota Raja Kec. Ende Tengah, Kab. Ende, NTT. Selasa (30/03/2021).

Rapat Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2021 ini mengundang para Pendeta dan Pastor Paroki Gereja serta para remaja Masjid yang ada di Wilayah Kab. Ende. Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan hari raya Paskah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 3M.

Aparat keamanan TNI POLRI dan Instansi terkait siap menciptakan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yg melaksanakan kegiatan rangkaian hari raya Paskah.

Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Dewantara menyampaikan kepada para pastor/pendeta apabila ada jemaat yang baru di harapkan untuk melaporkan kepada aparat keamanan, dan Petugas Internal gereja wajib mengenal jemaat yang akan melaksanakan kegiatan Hari Raya Paskah.

“Kami mengajak kepada tokoh pemuda dan remaja mesjid untuk sama sama menjalin solidaritas dan membantu pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan Hari Raya Paskah,” lanjut Kabag Ops Polres Ende.

Pos TNI AL Ende pun akan berperan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang agar dalam melaksanakan kegiatan hari raya Paskah berjalan aman dan nyaman. Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinergiras dalam kemestaan.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut yakni Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Dewantara, Dan Unit Kodim 1602/Ende Letda Inf Hendrik Karamulla,  Kaban Kesbangpol Kab. Ende Bpk. Gabrial Dalam, S.E.,  Perwakilan anggota Sub Denpom TNI AD WIL IX Ende Pelda Ana Agung Antaguna, Perwakilan Yon B Pelopor Satbrimob Polda NTT, Personel Posal Ende Serma Imanuel Suter, Perwakilan Dinas Perhubungan Kab. Ende, Anggota Satpol PP Kab. Ende, Kepala Senkom Kab. Ende, Para Pastor dan Pendeta Gereja yang ada di Wilayah Kab. Ende, serta perwakila para Remaja Masjid-Masjid yang adai di Kab. Ende.

 

/ Dispen Lantamal VII