GUNA BINA NALURI PRAJURIT SATROL LANTAMAL VII ADAKAN LATIHAN LINTAS MEDAN

Lantamal VII – Prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII melaksanakan kegiatan latihan lintas medan (Limed) dalam rangka membina naluri prajurit, kemampuan fisik dan mental yang baik serta menumbuhkan kekompakan dan jiwa korsa sesama prajurit, di Komplek Osmok Jl. Yos Soedarso, No. 5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Rabu (31/03/2021).

Dalam latihan lintas medan yang menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak antar prajurit tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Satrol Lantamal VII yang terdiri dari personel Staf Satrol, KAL Weling II-7-15, hingga KAL Kembang II-7-01.

Adapun pelaksaan kegiatan Latihan Limed dimulai dengan melakukan senam pemanasan yang dilanjutkan start dari Komplek TNI AL Osmok Lantamal VII. Selanjutnya dengan menerapkan protokol kesehatan keberangkatan prajurit dilakukan secara bertahap dan terpisah. Tujuan akhir dari latihan Limed ini yaitu Mako Lantamal VII, dengan jarak tempuh 7 Km.

“Kegiatan Latihan Limed ini bermanfaat untuk membina fisik, menjaga kebugaran tubuh dan mental prajurit Satrol Lantamal VII, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19”, Ujar Komandan Satuan Kapal Patrol (Dansatrol) Lantamal VII Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla.

Kegiatan Latihan Limed tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankal Weling II-7-15, Dankal Kembang II-7-01, Kadep Ops Kal Weling II-7-15, dan KKM Kal Weling II-7-15 serta seluruh prajurit Satrol Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII.