DUKUNG PEMERINTAH CEGAH PENYEBARAN COVID-19, PRAJURIT POSAL KAPUAS LAKSANAKAN OPS YUSTISI GAKPLIN PROTKES COVID-19

Tarakan – Dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Kapuas jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersama instansi setempat melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Ops Yustisi Gakplin Protkes) Covid-19 yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Posal Kapuas, Selasa (30/03/21).

Operasi Yustisi yang melibatkan aparat pemerintah mulai dari TNI AD, TNI AL, Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja ini sebagai salah satu langkah untuk membantu dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Adapun sasaran utamanya adalah seluruh lapisan masyarakat yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker saat melakuakan aktifitas.

Bagi setiap masyarakat yang diketahui petugas tidak melaksanakan protokol kesehatan, akan diberikan himbauan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker selama melaksanakan aktifitas diluar rumah sebagai langkah menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan penyebaran wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.