DANPOSAL ATAPUPU HADIRI RAPAT FORKOPIMDA KABUPATEN BELU

Lantamal VII – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (T) Anggi Asdicka C.S., menghadiri Acara Rapat Forkopimda Kabupaten Belu di Aula Rapat Kantor Bupati Belu, Jalan El Tari No.1, Umanen, Kec. Atambua Barat, Kab. Belu, NTT. Selasa (30/03/2021).

Rapat Forkopimda Kabupaten Belu yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Belu Drs. Zakarias Moruk, M.M., tersebut membahas terkait Menciptakan Situasi Keamanan dan Kertertiban Masyarakat di Wilayah Kabupaten Belu khususnya menjelang perayaan Hari Raya Paskah.

Dalam rapat tersebut Penjabat Bupati Belu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Belu mengundang Unsur Forkopimda, untuk memberikan sumbang saran, dalam rangka upaya mewujudkan wilayah Kabupaten Belu yang kondusif, yakni aman, tenteram, tertib, nyaman dan damai. Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan aparat keamanan atau Polri dan TNI saja. Karena hal tersebut, merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni Pemerintah, Polri, TNI, Ormas, OKP, mahasiswa dan segenap elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Belu.

 

Kegiatan rapat tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Penjabat Bupati Belu Drs. Zakarias Moruk, M.M.,Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742 SWY, Danposal Atapupu Letda Laut (T) Anggi Asdicka C.S, Kepala Kajari Belu Bapak Alfonsius Gebhard Loemau, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Klas IB Atambua – Anak Agung Gede Susila Putra, SH., M.Hum.

By. Dispen Lantamal VII