DANPOSAL ALOR MENGIKUTI REEF HEALTH MONITORING KKPD SUAKA ALAM PERAIRAN SELAT PANTAR

Lantamal VII – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Alor Letda Laut (P) Jasril mengikuti Rapat Persiapan Kegiatan Pengamatan Kesehatan Terumbu Karang (Reef Health Monitoring) Tahun 2021 pada KKPD Suaka Alam Perairan (SAP) Selat Pantar yang bertempat di Aula Rapat Hotel Simfony Jalan Diponegoro, Kalabahi, Kabupaten Alor, Selasa (30/03/2021).

 

Kegiatan ini merupakan Langkah awal KKPD (Kawasan Konservasi Perairan Daerah) Suaka Alam Perairan Selat Pantar dan Laut Sekitarnya dalam mendukung penyusunan Roadmap pembentukan kemitraan dan mekanisme pendanaan berkelanjutan di kawasan KKPD Suaka Alam perairan Selat Pantar.

Danposal Alor Letda Laut (P) Jasril  menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam rangka meningkatkan efektifitas Pengelolaan dan Dukungan Data untuk mereview Rencana Pengelolaan Zonasi (RPZ) Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) di SAP Selat Pantar.

“Selain menenentukan data perkembangan Terumbu Karang di Suaka Alam Perairan Selat Pantar dan Laut Sekitarnya, pada kegiatan ini juga dilaksanakan penentuan titik Spot Diving,” lanjut Danposal.

Kegiatan pengembangan Suaka Alam Perairan (SAP) Selat Pantar yang terus melibatkan Personel Posal Alor ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk menjaga kepercayaan Negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi intitusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Kantor Cabang DKP Provinsi NTT Wilayah Alor Muh. Saleh Goro S.Pi M.Pi., Danpos Alor Letda Laut (P) Jasril, Perwakilan Kodim 1622/Alor, Perwakilan Polres Alor, Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kab. Alor, Perwakilan dari Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Alor, Perwakilan Satpol PP Kab. Alor, Perwakilan dari Universitas Tribuana, Staf KCD DKP Provinsi NTT, Staf WWF, dan Kader Konservasi serta para Pokmaswa.

/ Dispen Lantamal VII