ASRENA DANLANTAMAL XIII HADIRI ACARA PEMBUKAAN MUSREBANG RKPD KOTA TARAKAN TAHUN 2022

TARAKAN – Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asrena Danlantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (S) Teguh Santoso, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tarakan Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan, Jl. Pulau Kalimantan, Kelurahan Skip Kampung 1, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (30/03/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan yang diwakili oleh Wakil Walikota Tarakan Bapak Effendy Djufrianto, S.H. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pembukaan oleh Wakil Walikota Tarakan, pemaparan arah kebijakan Pemerintah Provinsi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, pemaparan pokok-pokok kebijakan perencanaan pembangunan Kota Tarakan oleh Bapedalitbang Pemerintah Kota Tarakan yang kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi teknis kelompok Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai bidang masing-masing.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa, surat atensi dari Lantamal XIII akan dikirimkan ke Pemerintah Kota agar dalam perencanaan pembangunan infrastruktur dan arah pengembangannya memperhatikan Peraturan Pemerintah No. 68 Th 2014 tentang tata ruang wilayah pertahanan serta implementasinya di Lantamal XIII dalam bentuk Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) yang telah disampaikan per surat Komandan Lantamal XIII No.23/I/2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Ketua DPRD Kota Tarakan, Sekda Kota Tarakan, Ketua Bapeda Kota Tarakan, instansi struktural, perwakilan dari berbagai instasi samping termasuk, Lanud Anang Busra Tarakan, Kodim 0907 Tarakan, Kejaksaan serta perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Adapun yang turut mengikuti kegiatan tersebut secara virtual yaitu Bapeda Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan para Kepala Dinas.

Dispen lantamal XIII, Koarmada II.