PASPOTMAR LANAL MATARAM MENGHADIRI ACARA PENUTUPAN MUSYAWARAH DAERAH X PENGURUS DAERAH XXV GENERASI MUDA FKPPI NTB

Lanal Mataram – Pjs. Paspotmar Lanal Mataram Kapten Laut (KH) Gurkan menghadiri acara Penutupan Musyawarah Daerah X Pengurus Daerah XXV Generasi Muda FKPPI NTB dengan tema “Mari Perteguh Soliditas, Militansi dan Kekuatan Organisasi yang Mandiri, Independen dan Netral di Dalam Pembinaan TNI-Polri” sekaligus Pelantikan Ketua XXV Generasi Muda FKPPI Provinsi NTB terpilih yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., bertempat di Hotel Mataram Square Blok C6-8 Jalan R Suprapto, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Prov. NTB. Minggu (28/03/2021).

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara dan Hymne FKPPI serta Pembacaan Tekad Generasi Muda FKPPI yang diikuti oleh seluruh anggota FKPPI dan acara pelantikan Ketua XXV GM FKPPI NTB dan pengurus terpilih, Pembacaan surat keputusan oleh Sekjen FKPPI Pusat Ari Garyaneda dan Penyerahan Pataka kepada Ketua XXV GM FKPPI NTB dan pengurus terpilih oleh pembina upacara.

 

Ketua XXV GM FKPPI NTB Johan Elison Repi, S.A.P., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan akan siap untuk mengemban tugas yang sudah disematkan kepada kami, dan kami akan melanjutkan tugas dengan sepenuh hati.

 

Ketua Umum GM FKPPI Pusat, Dwi Rianto Soerbakti menyampaikan agar melaksanakan konsolidasi dengan mereorganisasian ini sebagaimanan kita menciptakan organisasi yang bersih, transparan dan akuntabel. Dan akan menagih janji kepada Ketua yang terpilih supaya melakukan konsolidasi dimana ada saja yang bersebrangan akan tetapi gimana caranya kita harus rangkul supaya kita bersama-sama dalam mensukseskan organisasi ini. Serta kita ciptakan didalam organisasi ini dimana kita tidak hanya mengandalkan otot akan tetapi kita juga mengutamakan otak.

Terpisah, Danrem 162/WB selaku Pembina PD XXV FKPPI NTB sekaligus penutupan Musyawarah Daerah X Pengurus Daerah XXV Generasi Muda FKPPI NTB menyampaikan ucapan selamat atas telah terlaksananya kegiatan Musda X, GM FKPPI NTB tahun 2021, Seperti kita ketahui bersama FKPPI merupakan salah satu organisasi yang berfungsi menjembatani berbagai latar belakang sosial segenap Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI untuk menjalin kerjasama yang bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras sehingga tercapai cita-cita bersama yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

 

“FKPPI harus mampu menjadi agen perubahan dimasyarakat khususnya dikalangan generasi muda, dan bersama dengan seluruh elemen bangsa lainnya harus bersinergi dan bersatupadu berdasarkan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia, sehingga dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan menguatkan rasa kebangsaan dimasyarakat khususnya generasi muda”, lanjut Danrem 162/WB.

 

Acara Musyawarah Daerah X Pengurus Daerah XXV Generasi Muda FKPPI NTB ditutup oleh Danrem 162/WB dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars FKPPI dilanjutkan menyanyikan lagu Padamu Negeri serta foto bersama.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

 

Hadir dalam kegiatan : Dandim 1606/Lobar, Kolonel Arm Gunawan, S.Sos, MT., Kasiter Korem 162/WB Kolonel Inf Budi, Kapolsek Ampenan Kompol Raditya Suharta, S.H., S.I.K., Danramil 1606-09/Ampenan, Kapten Inf Turmusi, Pjs. Paspotmar Lanal Mataram Kapten Laut (KH) Gurkan, Kadis Ops Lanud ZAM Mayor Lek Anggoro Budi Mulya, Ketua Umum GM FKPPI Pusat Dwi Rianto Soerbakti, Sekjen FKPPI Pusat, Ari Garyaneda, Ketua XXV GM FKPPI NTB terpilih, Johan Elison Repi, S.A.P., Ketua Panitia Musda X Hendarto Tri Widodo, Pengurus terpilih, anggota FKPPI dan tamu undangan yang berjumlah 50 orang.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.