KRI Pulau Rimau – 724 Laksanakan Operasi Netralisasi Ranjau Di Perairan Makassar

Makassar, KRI Pulau Rimau – 724 melaksanakan Netralisasi ranjau di wilayah perairan Kota Makassar tepatnya di wilayah sekitar perairan Makassar New Port (MNP) pada hari ini, Senin (29/3/21).

KRI yang termasuk dalam jajaran Kapal perang penyapu ranjau milik Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II ini dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dimas Wira Pria Nugraha telah berhasil meledakkan salah satu ranjau sisa perang yang masih ada di sekitar perairan kota Makassar ini.

“Kami berangkat mulai dari tempat kami bersandar yaitu di dermaga layang Mako Lantamal VI kemudian menuju wilayah perairan yang akan di netralisir dari ranjau sisa-sisa perang tersebut”, ujar Komandan KRI Pulau Rimau – 724.

“Operasi ini dipimpin langsung oleh Komandan Satran Koarmada II Kolonel Laut (P) Maman Nurachman selaku Dansatgas bersama tim penyelam dari Dislambair”, lanjutnya.

“Sebelum pelaksanaan operasi kami memastikan wilayah sekitarnya aman untuk dilaksanakan penetralisiran ranjau” tambah Mayor Laut (P) Dimas.

Hadir meninjau jalannya kegiatan ini yaitu Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.