IKUTI VAKSINASI TAHAP II, DANLANAL PULAU ROTE: VAKSIN AMAN, MASYARAKAT TAK PERLU TAKUT DAN RAGU

Lanal Pulau Rote – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dosis ke dua di gelar oleh pemerintah Kab. Rote Ndao dalam hal ini diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Batutua, salah satu penerimanya adalah Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla, M.M., di Aula Serba Guna Kantor Camat Rote Barat Daya Kab. Rote Ndao, Sabtu (27/03/2021).

 

Setelah mendapatkan Vaksin, Danlanal Pulau Rote mengungkapkan bahwa program vaksinasi perdana vaksin Sinovac telah dilakukan Pemerintah Kab. Rote, Danlanal beserta Perwira stafnya yang menjalani vaksinasi pertama dan kedua, tidak ada yang mengalami gejala. Vaksinasi tersebut untuk meningkatkan imunitas tubuh, mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi serta memotivasi masyarakat. Danlanal Pulau Rote berharap masyarakat Kab. Rote Ndao tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi.

Usai melaksanakan Vaksin tahap 2 (dua), Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla, M.M., mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya tidak mengalami gejala apapun, baik pada penyuntikan tahap pertama dan kedua. Dan juga Berharap agar seluruh masyarakat Kab. Rote Ndao nantinya ikut serta mensukseskan program vaksinasi ini dan tidak perlu takut, karena vaksinasi ini dilaksanakan untuk memperkuat imunitas masyarakat terhadap virus Covid-19, dan setiap orang yang telah menerima vaksin secara langsung telah ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Rote Ndao.

“Setelah disuntik vaksin tidak ada apa-apa, seperti disuntik biasa saja. Jadi tidak perlu khawatir,” ungkap Danlanal.

Sementara itu, bentuk kontribusi Lanal Pulau Rote untuk masyarakat, Danlanal Pulau Rote menhgimbau seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M di lingkungan masing-masing yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Protokol Kesehatan tetap dijalankan dengan menerapkan 5M untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 di NTT khususnya di Kab, Rote Ndao, “ tutup Danlanal.

 

/ Dispen Lantamal VII