PASPOTMAR LANAL MATARAM IKUTI PENGUKUHAN GURU BESAR TETAP UNIVERSITAS NEGERI MATARAM

Lanal Mataram – PjS. Paspotmar Lanal Mataram Kapten Laut (KH) M. Gurkan mengikuti Rapat Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Negeri Mataram (Unram) secara video conference, bertempat di Ruangan Pasminlog Lanal Mataram, Jl. Malomba No. 02, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Prov. NTB. Kamis (25/03/2021).

Adapun rangkaian kegiatan Rapat Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Negeri Mataram (Unram) oleh Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., tersebut diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan Cipta dan menyanyikan Hymne Universitas Mataram serta Pembacaan Kalam Ilahi.

 

Setelah pernyataan pembukaan rapat terbuka senat dalam rangka pengukuhan guru besar tetap Universitas Mataram oleh Ketua Senat Universitas Mataram dilanjutkan dengan Pembacaan riwayat hidup para guru besar dan Penyerahan naskah pidato pengukuhan guru besar kepada Rektor Universitas Mataram.

Adapun guru besar yang dikukuhkan oleh Rektor Universitas Mataram antara lain : Prof. Dr. H. Zainal Asikin, SH., SU. (Guru Besar Tetap Fakultas Hukum), Prof. Dr. H. M. Arba, SH., M. Hum. (Guru Besar Tetap Fakultas Hukum), Prof. Dr. H. Sudiarto, SH., M. Hum. (Guru Besar Tetap Fakultas Hukum) dan Prof. Dr. I Wayan Suana, S.Si., M.Si. (Guru Besar Tetap Fakultas MIPA).

 

Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa  dengan penambahan guru besar di Universitas Mataram diharapkan kinerja institusi akan semakin baik lagi, lebih-lebih di era globalisasi yang persaingan antar perguruan tinggi semakin ketat saat ini dan para guru besar agar terus aktif terutama meraih dana dana riset baik nasional maupun internasional juga program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara rapat terbuka senat dalam rangka pengukuhan guru besar tetap Universitas Mataram diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para guru besar baru.

 

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.