DANKOLAT KOARMADA II TUTUP LATTEK MAGANG KRI TARUNA/TARUNI AAL

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 26 Maret 2021.

Komandan Kolat (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E. secara resmi menutup Lattek Magang KRI Taruna/Taruni AAL Angkatan Ke-66 Tahun 2021 dan secara simbolis meyerahkan Sertifikat Magang KRI kepada Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-66 bertempat di Lapangan Kolat Koarmada II pada kamis (25/03).

Kegiatan Lattek yang dilaksanakan selama 4 hari sejak 22 Maret s.d. 25 Maret 2021 ini memberikan materi pengajaran berupa uji tulis dewan armada yang dilaksanakan pada hari pertama dan uji wawancara dilaksanakan pada hari kedua sedangkan uji tulis Perwira Jaga Darat dilaksanakan pada hari ketiga dan pada hari keempat para Taruna/Taruni melaksanaan uji wawancara Perwira Jaga Darat.

Dalam sambutannya Kolonel Mulyadi berharap apa yang di dapatkan selama pelaksanaan pelatihan kegiatan di Kolat Koarmada II dapat berguna bagi Taruna maupun lembaga pendidikan AAL sehingga dapat diaplikasikan dalam penugasan secara prosedural dan benar.

 

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap kepada seluruh peserta Taruna AAL yang telah melaksanakan pelatihan uji dewan Armada dan sertifikat magang KRI dapat memahami betul tugas dan masing-masing perannya yang telah diajarkan, agar kedepannya dalam melaksanakan penugasan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selama pelaksanaan Lattek tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai covid-19.