KETUA DAERAH JALASENASTRI ARMADA II HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN DAN TASYAKURAN HUT KE-41 DEKRANAS

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 25 Maret 2021.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan hadiri pembukaan pameran batik bordir dan aksesoris ke-16 tahun dan tasyakuran HUT ke-41 Dekranas yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Grand City Surabaya. Pada Rabu (24/3).

Pameran Kriya Batik dan Bordir Aksesoris Fair 2021 yang diselenggarakan Dewan Kerajian Nasional daerah (Dekranasda) Jawa Timur bersama PT Debindo Mitratama merupakan pameran batik beserta aneka produk fashion terbesar terlengkap diwilayah Indonesia Timur.

Dalam sambutannya Ibu Khofifah mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran batik, bordir, dan aksesoris sebagai bagian ikhtiar jawa timur bangkit 2021, dan berharap penyelenggaraan pameran format baru (hybrid) menjadi bagian komitmen perubahan bukan semata karena adanya pandemi, namun karena kebutuhan dan tuntutan sebagai bagian revolusi industry.

Dalam kesempatan tersebut pula Gubernur Jawa Timur, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dekranas dan Dekranasda ke-41 tahun serta menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya-upaya yang telah dilakukan dekranasda provinsi, kabupaten dan kota dalam memantapkan kiprahnya bersama-sama dengan pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis nilai budaya bangsa sehingga mampu berdaya saing serta diharapkan memberikan kesejahteraan bagi perajin dan lingkungannya.

Kegiatan pembukaan pameran batik, bordir dan aksesories fair 2021 berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Ketua Dekranasda Jatim, Direktur Utama PT Debindo Mitratama, KDJA II, Wakil KDJA II, Sie Ekonomi PDJA II, Sie Budaya PDJA II.