DANPOMAL LANTAMAL VII HADIRI RAKOR POM TNI DAN PROPAM POLRI TAHUN 2021

Lantamal VII – Komandan Polisi Militer (Danpomal) Lantamal VII Letkol laut (PM) Heri Raharjo hadiri Rakor POM TNI dan Propam Polri Tahun 2021 melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Rapat Pomal Lantamal VII, Komplek TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No. 5, Kec. Alak, Kupang, NTT. Rabu, (24/03/2021).

Rakor POM TNI dan Propam Polri Tahun 2021 dengan tema ” Dilandasi profesionalisme, loyalitas dan sinergitas POM TNI siap melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka mendukung Tugas pokok TNI dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito.

Kasum TNI membuka Rakor POM TNI dan Propam Polri Tahun 2021, serta memberikan penekanan “Tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME; Laksanakan kegiatan Rakornis sebagai forum koordinasi, komunikasi, silahturami antara POM TNI dengan Propam Polri. Wujudkan POM TNI yang tangguh, akuntabel serta profesional. Bangun citra positif kepda masyarakat melalui prestasi dan tugas yang optimal. Tingkatkan kinerja untik mengatasi kesulitan Rakyat dimasa pandemi Covid-19.

Danpuspom TNI mayjend TNI Eddy Rate Muis SH.MH juga berkesemapatan memberikan paparan tentang “ Isu demokrasi dan pelanggaran HAM, Prajurit POM TNI wajib menunjung tinggi dan mengedepankan perlindungan HAM dalam melaksanakan tugas. Dukung program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid 19. Sinergitas POM TNI dan Propram Polri, guna mencegah pelanggaran disiplin dan hukun prajurit TNI dan anggota Polri. Perkembangan Teknologi Informasi dampak negatif perkembangan siber dan medsos, Prajurit POM TNI harus kuasai teknologi, penyidik Pom TNI harus tahu dan paham UU ITE.”

Pada Acara penutupan Kasum TNI memberikan penekanan kembali yang dibacakan oleh Danpuspom TNI sebagai berikut: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME, Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI. Kuasai dan kembangkan kemampuan Prajurit Pom TNI guna menangani kejahatan Siber. Junjung Tinggi HAM dan jaga martabat manusia dalam hal penegakan hukum bagi Prajurit TNI. Selalu membiasakan diri  hidup bersih dan menerapkan prokes dimanapun berada dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Tingkatkan sinergitas dan solidalitas pom TNI dengan Propam Polri dan Aparat Gakkum lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas. Laksanakan tugas secara profesional sebagai penegak hukum di lingkungan TNI dengan adil, transparan dan bertanggung jawab.

Hadir pada rakor tersebut Kasum TNI, Oditur Jenderal TNI, Danpuspom TNI, Dan Puspom 3 matra TNI, Perwakilan Propam Polri, Kasubdit 3 Dittipidsiber Polri, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia/rektor universitas, Para Komandan POM TNI di satuan satuan di seluruh Indonesia dan Tamu Undangan.  

 

/ Dispen Lantamal VII.