TARUNA AAL TINGKAT I ANGKATAN KE-69 TAHUN 2021 IKUTI GIAT CC KE BEBERAPA PEJABAT FKPD KOTA TARAKAN

TARAKAN – Para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Tingkat I Angkatan Ke-69 Tahun 2021 mengikuti kegiatan Courtesy Call (CC) atau Kunjungan Kehormatan ke beberapa Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tarakan beberapa saat setelah tiba di Tarakan menggunakan KRI Dewa Ruci dan KRI Surabaya-591 dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Jalasesya, Selasa (23/03/21).

Kegiatan CC ini merupakan rangkaian kegiatan para Taruna dan Taruni saat berada di Kota Tarakan yang bertujuan untuk memperluas wawasan, memperbanyak pengalaman dan pengetahuan sebagai bekal kedinasan, sehingga diharapkan mereka dapat lulus menjadi para Perwira TNI AL yang unggul dan dapat diandalkan di kedinasan. Bersama para pendampingnya, dalam setiap CC mereka disambut hangat oleh para pejabat yang dikunjungi. Adapun beberapa pejabat yang di kunjungi diantaranya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Wakil Walikota Tarakan Bapak Effendi Djuprianto, Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan Bapak Moh. Yunus, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra Tarakan Kolonel Pnb Somad, S.IP., Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Candra Lestianto dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, S.H., S.I.K.

Dalam kunjungan tersebut, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, dialog Taruna dengan para pejabat yang dikunjungi, serah terima cinderamata dan foto bersama. Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Cpvid-19, seluruh rangkaian kegiatan CC berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.