KOLAT KOARMADA II LAKSANAKAN UJI DEWAN ARMADA DAN PERWIRA JAGA KEPADA TARUNA/TARUNI AAL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 24 Maret 2021.

Komandan Kolat (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E. memberikan pembekalan kepada 84 Taruna/Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-66 pada kegiatan Uji Dewan Armada dan Uji Perwira Jaga Darat tahun 2021 bertempat di Kolatkoarmada II pada Senin (23-03).

Selaku komando pelaksana pembinaan di lingkungan Koarmada II Kolat Koarmada II memiliki tugas membina profesionalisme prajurit. Melalui penyelenggaraan Uji Dewan Armada dan Uji Perwira Jaga Darat yang berhubungan dengan pengembangan dan peningkatan profesionalisme prajurit.

 

Untuk itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memerintahkan kepada Dankolat Koarmada II untuk melaksanakan Uji Dewan Armada dan Uji Perwira Jaga Darat kepada 73 Taruna dan 11 Taruni Tingkat IV Angkatan ke-66 Angkatan TA. 2021.

“ Kegiatan ini dilaksanakan sejak 22 Maret s.d. 26 Maret 2021 dengan memberikan materi  dan Uji tulis serta Uji Lisan dan wawancara, dengan harapan nantinya dapat diaplikasikan  dalam penugasan sebagai perwira KRI, “ ungkap Kolonel Mulyadi.

Kolonel Mulyadi menambahkan, “ Pembinaan personel pengawak alutsista seperti ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan serta disiapkan secara cermat, baik SDM, Material, Metode, Sarana dan Prasarananya. Hal tersebut juga dalam rangka melaksanakan kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dibidang pembangunan SDM TNI AL agar diperoleh generasi muda TNI AL yang Tangguh dan mumpuni dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks dan kemajuan teknologi yang semakin pesat, “ pungkasnya.

 

(Pen2).