Setahun Terhenti, Kowal Koarmada II Gelar Kembali Pertemuan Rutin

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 23 Maret 2021.

Setelah sempat terhenti pelaksanaannya selama setahun karena pandemi Covid-19, prajurit Kowal Koarmada II kembali menggelar pertemuan rutin bulanan. Menyesuaikan dengan protokol kesehatan, maka pertemuan  kali ini dilaksanakan di ruang terbuka yakni Indoorsport Koarmada II, pada Selasa (23/3).

Pertemuan rutin diikuti hampir seluruh prajurit Kowal Koarmada II yang berdinas di Staf maupun KRI. Menurut Pater Kowal Koarmada II Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani, pertemuan rutin yang mereka adakan  adalah wadah untuk menjalin keakraban antar personel, juga untuk  berbagi informasi dan pengalaman seputar kesehatan dan kewanitaan maupun hal lain yang bisa meningkatkan pengetahuan personel dan mendukung eksistensi mereka dalam dinas.

“ Seharusnya pertemuan kita gelar secara rutin setiap bulannya untuk meningkatkan keakraban, serta berbagi informasi. Namun karena pandemi Covid-19 terpaksa kita tiadakan selama satu tahun. Dan kini kita adakan kembali karena ada beberapa informasi penting yang harus disampaikan langsung , “ tutur Kolonel Uciek disela acara.

 

Karena sudah sangat lama tidak bertemu langsung, maka agenda pertemuan diisi dengan berbagai keseruan. Seperti Senam SKJ 2012 dan Barbesta yang dilaksanakan di awal acara. Selama 30 menit seluruh Kowal diajak berolah raga mengikuti gerakan senam yang  enerjik, dan diiringi musik yang kekinian.

 

Setelah badan bugar dan hati senang, sambil menikmati suguhan yang telah disiapkan panitia, Kolonel Uciek bergegas  menyampaikan beberapa informasi kepada seluruh Kowal yang hadir. Diantaranya mengenai Peraturan Terbaru Kasal  mengenai penggunaan atribut tutup kepala seragam PDL TNI, juga kerapihan dan kelayakan dalam menggunakan seragam PDL TNI bagi Kowal khususnya di Koarmada II.

Setelah mendengarkan pengarahan Pater Kowal tentang  aturan penggunaan atribut seragam PDL TNI, selanjutnya peserta pertemuan menyimak informasi kesehatan dan pengalaman seputar Virus dan Vaksinasi Covid-19  yang disampaikan oleh Letkol Laut (K/W) Ririn Lestariningsih, KasubdisMinkes Diskes Koarmada II. Menurut Letkol Ririn, meski telah dinyatakan negatif, tidak tertutup kemungkinan bagi  seseorang yang pernah terpapar virus Covid-19 akan terpapar untuk kedua kalinya.

 

“ Adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan imunitas tubuh kita lebih kuat untuk melindungi tubuh agar tidak gampang terinfeksi virus Covid-19. Jadi jangan takut untuk di vaksin,” jelas Ririn. Ia juga mengingatkan prajurit Kowal agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas jauh.

Usai menyimak sharing tentang Virus dan Vaksinasi Covid-19, seluruh prajurit Kowal yang hadir dihibur dengan dooprize dan arisan, serta perkenalan personel yang baru bergabung di Koarmada II. Untaian doa yang dipanjatkan akhirnya mengakhiri pertemuan rutin Kowal Koarmada II setelah satu tahun ditiadakan.

(Pen2).