LANAL MATARAM BERI PEMBEKALAN CASIS BINTARA PK TNI AL GEL.1 TA. 2021

Lanal Mataram – Lima belas (15) calon siswa (casis) Bintara PK TNI AL Gel. 1 TA. 2021 Panda Mataram mendapatkan pembekalan oleh Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., bertempat di Mako Lanal Mataram, Jl. Malomba No. 02 Kec. Ampenan, Kota Mataram, Provinsi NTB, Senin (22/03/2021).

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengatakan bahwa sebanyak lima belas Casis yang mendapat pembekalan seluruhnya berasal dari Provinsi NTB ini adalah peserta seleksi penerimaan Caba PK Gel. 1 TA 2021 Panda Kupang yang masih lolos seleksi dan akan lanjut melaksanakan tes Pusat di Lapetal Malang.

“Saya berharap kalian berangkat dari panda Mataram 15 orang maka kalian bisa lulus 15 orang, Oleh karena itu kalian harus konsentrasi dalam menghadapi test nanti di Malang,” ucap Danlanal Mataram.

“Selain konsentrasi fokus juga selalu jaga kesehatan, jaga kondisi istirahat yang cukup, ketika waktunya melatih fisik laksanakan latihan fisik, waktunya istirahat dimanfaatkan untuk istirahat, dan jangan lupa jaga pola makan, nanti kalian di malang bergabung dengan seluruh casis se-Indonesia, jadi maksimalkan hasilnya dalam melaksanakan test karena yang bisa meluluskan kalian itu dari diri kalian sendiri,” lanjut Danlanal Mataram.

Di akhir Pengarahannya Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa Sebelum berangkat jangan lupa minta doa restu orang tua, karena doa orang tua juga termasuk menentukan hasil kalian, Kesimpulannya yang utama adalah Jaga nama baik Panda Mataram jangan memalukan Panda Lanal Mataram, Saya berharap kalian berangkat jumlah 15 orang ini mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, Pjs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., menambahkan arahan lebih lanjut kepada para Casis Bintara Panda Mataram bawha, “Pengarahan komandan tadi sudah jelas jangan memalukan panda Lanal Mataram tunjukkan prestasi-prestasi terbaik kalian”.

“Besok Selasa (23/03) yang perlu disiapkan jangan sampai ketinggalan, untuk keperluan-kepeeluan pribadi silahkan kalian siapkan sendiri, Intinya hasil lulus atau tidak lulus itu dari diri kalian sendiri. Selamat berjuang semoga yang berangkat 15 kalian berhasil 15 juga,” tutup Palaksa Lanal Mataram.

 

 

/ Dispen Lantamal VII