DANPOSAL SEBA MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN SERENTAK TAHUN 2021

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Seba dan Sabu Mengikuti Apel Gelar Pasukan Serentak Tahun 2021 dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam dan Penanganan Karhutla Kabupaten Sabu Raijua bertempat di Mapolres Sabu Raijua, Jl. Eltari Km 2, Seba, Kab. Sabu Raijua, NTT. Senin (22/03/2021).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Serentak Tahun 2021 dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam dan Penanganan Karhutla Kabupaten Sabu Raijua yang bertindak selaku inspektur apel Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., dan diikuti oleh ± 100 orang. Adapun yang mengikuti Apel Gelar Pasukan 1 Ton Polres Sabu Raijua terdiri dari Intelkam, Satlantas, Sabhara, Babhinkamtibmas, 1 Ton gabungan Koramil 1627-04 dan Posal Sabu Seba serta 1 Ton Satpol PP.

 

Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., dalam kesempatan membacakan amanat dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum., menyampaikan bahwa Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini merupakan tahapan penting untuk mengecek kekuatan Personel, Kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan dalam penanggulangan Bencana Alam dan Penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Sabu Raijua.

 

Selain itu, Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., juga menegaskan bahwa membakar hutan dan lahan merupakan pelanggaran hukum. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku, untuk tindak pidana bervariasi, dilihat dari modus dan luas lahan yang terbakar, baik yang dilakukan secara perorangan maupun korporasi.

Terpisah, Danposal Seba Lettu Laut (T) Siswanto menyampaikan bahwa Prajurit Posal Seba dan Sabu siap untuk digerakkan membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan Bencana Alam dan Penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Sabu Raijua.

 

Kegiatan apel gelar tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

Hadir dalam kegiatan : Kapolres Sabu Raijua AKBP Jakob Seubelan, S.H., Danramil 1627-04 Saburaijua Mayor Inf M Basuki, Danposal Seba Lettu Laut (T) Ismadi, Perwira staf Polres Sabu Raijua, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD Sabu Raijua, Kasatpol PP Pemda Sabu Raijua, 

 

 

By. Dispen Lantamal VII