DANPOSAL ALOR MENGHADIRI APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DAN PENGENDALIAN KARHUTLAH DI WILAYAH KAB. ALOR

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Alor Letda Laut (P) Jasril Sinaro menghadiri Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dan pengendalian Karhutlah di Wilayah Kab. Alor, bertempat di Mapolres Alor, Jln. Ahmad Yani, No. 38, Kel. Kalabahi Kota, Kec. Teluk Mutiara, Kab. Alor, NTT. Senin (22/03/2021).

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dan pengendalian Karhutlah di Wilayah Kabuapaten Alor tersebut dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., bertujuan untuk mengecek kesiapsigaan personel maupun materiil dalam langkah antisipasi setiap kejadian bencana alam yg terjadi di wilayah. Adapun peserta apel gelar pasukan terdiri dari gabungan personel Kodim 1622/Alor dan Posal Alor, personel Polres Alor, personel Sat Pol PP Kab. Alor, personel  BPBD Kab. Alor, personel Tagana Kab. Alor, personel Basarnas Kab. Alor dan personel KPH Wilayah Kab. Alor.

 

Kapolda NTT dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan baik personel maupun materiil yang digunakan dalam menghadapi setiap bencana alam dan kebakaran hutan yang ada di wilayah. Pemetaan daerah yang rawan terjadi bencana alam dan kebakaran hutan harus terus dilakukan utk pencegahaan dini dan agar cepat diambil langkah antisipasi.

 

Setelah apel gelar pasukaan selesai dan dilanjutkan pemberian penghargaan bagi personil Kodim 1622/Alor dan Polres Alor oleh Bupati Alor, Kapolres Alor dan Dandim 1622/Alor. Adapun personil yang menerima penghargaan antara lain : Babinsa Ramil 1622-01/Kalabahi Serka Rasyid Amir Bui, Babinsa Ramil 1622-02/Pantar Serda Lodewik Kay, Paurkes Polres Alor Bripka. I GD Retamayasa, Kaurmintu satlantas Polres Alor Bripka I Nyoman Sugiarta, PS Kanitpidum Polres Alor Bripka Herdikson Domaking dan Anggota Urkes Polres Alor PHL Abrainpang.

Bupati Alor Drs. Amon Djobo dalam kesempatan menyampaikan bahwa anggota yang menerima penghargaan pada hari ini adalah orang-orang terpilih, dan tentunya pimpinan satuan sangat selektif dalam menentukan anggotanya yang menerima penghargaan. Dan juga mengapresiasi kinerja dari Kapolres Alor dan Dandim 1622/Alor yang sudah memimpin anggotanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Wil. Kab. Alor, dan terus membantu Pemda Alor dalam menangani pandemi Covid-19, di wilayah Kab. Alor.

 

Kegiatan apel gelar tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

Turut hadir dalam kegiatan : Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Dandim 1622/Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag., Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., Kepala UPTD KPH Wil Kab. Alor Bpk. Johanis Kuatung, Kepala Resort KSDA Alor Bpk. Irfan Stevanus, Kasat Pol PP Kab. Alor Bpk. Zainal Nampira, Sekertaris BPBD Kab. Alor Bpk. Esau Lobain, Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf. Fahrudin, Danposal Alor Letda Laut ( P ) Jasril Sinaro, Kabasarnas Wil. Kab. Alor  Bpk. Hamzah, Anggota Kodim 1622/Alor, Anggota Polres Alor dan Para tamu undangan.

By. Dispen Lantamal VII