KOMANDAN LANTAMAL XIII PIMPIN ACARA SERTIJAB KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN DAN KOMANDAN LANAL BANJARMASIN SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memimpin pelaksanaan Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan dan Komandan Lanal Banjarmasin yang diselenggarakan secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara yang terhubung langsung dengan Lanal Balikpapan dan Lanal Banjarmasin, Senin (22/03/21).

Berdasarkan Penetapan Salinan Keputusan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada tanggal 16 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI AL, bahwa pada kesempatan kali ini Komandan Lanal Balikpapan diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Andri Kristianto Kepada Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., sedangkan Komandan Lanal Banjarmasin diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Sandharianto kepada Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla. Adapaun rangkaian acara yang dilaksanakan meliputi, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan.

“Pergantian jabatan merupakan bentuk penyegaran organisasi guna memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan kemajuan organisasi dengan ide-ide positifnya, sehingga dalam setiap penugasan dimanapun berada hendaknya dijadikan sebagai kesempatan untuk berbuat yang terbaik. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan kerjamanya selama melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanal serta mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat penugasan yang baru. Kepada pejabat baru, saya menyampaikan ucapkan selamat atas jabatan yang baru dan berharap, semoga pejabat yang baru mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan berbuat yang terbaik demi peningkatan kinerja organisasi dengan lebih optimal”, terang Danlantamal XIII dalam sambutannya.

Turut hadir mendampingi Komandan Lantamal XIII antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla. dan Ka. Kuwil Lantamal XIII Letkol Laut (S) Suhardi, S.E., M.Psi.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.