ASOPS DANLANTAMAL VII HADIRI RAPAT PERSIAPAN PPKM BERBASIS MIKRO PROV. NTT

Lantamal VII – Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe menghadiri kegiatan Rapat Persiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di wilayah Provinsi NTT di Ruang Vicon Lt. 2 Mapolda NTT, Jl. Jenderal Soeharto No.3, Naikoten II, Kec. Kota Raja, Kupang, NTT. Senin (22/03/2021).

 

Dalam rapat yang di pimpin oleh Kapolda NTT Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., membahas tentang pemberlakuan PPKM berskala Mikro atau PPKM mikro di Provinsi NTT yang akan diberlakukan mulai tanggal 23 Maret 2021 s.d. 05 April 2021 yang bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kupang dengan pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

 

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dalam kesempatan menyampaikan rapat ini menindak lanjuti perintah dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang telah mengeluarkan Instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa/Kelurahan guna mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 dari transmisi lokal.

Selain itu Pemerintah Kota Kupang akan mengambil langkah tegas dengan menerapkan protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat, mulai dari tingkat mikro yakni RT, RW, Kelurahan dan akan diadakan pemberlakuan jam malam, yaitu pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan pada malam hari mulai pukul 21.00 Wita sampai dengan 05.00 Wita.

 

Kegiatan rapat persiapan PPKM berbasis Mikro tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

Hadir dalam rapat tersebut Kapolda NTT, Sekda Prov NTT, Walikota Kupang, Asops Danlantamal VII, Kasiops Korem 161/WS, Kadisops Lanud El Tari, Perwira Staf Polda NTT dan Kasatpol PP Prov. NTT.

By. Dispen Lantamal VII