KUMPULKAN DATA AWAL, PASPOTMAR LANAL PULAU ROTE ANJANGSANA DI 3 INSTANSI PEMDA KABUPATEN ROTE NDAO

Lanal Pulau Rote – Dalam rangka pengumpulan data-data awal, Paspotmar Lanal Pulau Rote Lettu Laut (P) Wahyudi melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi di 3 (tiga) Kantor Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai, Kec. Ba’a, Kabupaten Rote Ndao, NTT. Kamis (18/03/2021).

 

Adapun sasaran kegiatan anjangsana dan silaturahmi di 3 (tiga) Kantor Pemerintah Kabupaten Rote Ndao tersebut di Kantor Agama, Kantor Perindustrian dan Kantor DKP. Dimana Paspotmar Lanal Pulau Rote mendapatkan data-data mengenai data umat beragama, data UMKM dan data Produksi yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Dari data-data tersebut nantinya akan menjadi bahan sebagai pembuatan analisa daerah operasi (ADO) wilayah Lanal Pulau Rote yang berguna dalam mendukung operasi dan tugas pokok Lanal Pulau Rote dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut (Dawilhanla) khususnya pemberdayaan masyarakat pesisir melalui Binpotmar.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa pengumpulan data awal potensi maritim tersebut untuk dapat menjadi kekuatan wilayah pertahanan laut dalam rangka memperkuat pertahanan dan keamanan negara. Dan guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang (RAK) yang tangguh untuk melaksanakan pembinaan teknis kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

 

By. Dispen Lantamal VII