PEJABAT PERSONEL LANTAMAL VII IKUTI RAKOR PERSONEL TAHUN 2021 MELALUI VICON

Lantamal VII – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspers Danlantamal) VII mengikuti Rakor Personel tahun 2021 melalui Video Conference (Vicon) dengan tema “PERSONEL TNI AL YANG PROFESIONAL, MODERN, TANGGUH DAN TETAP PRODUKTIF DI TENGAH PANDEMI COVID19 MENUJU JALESVEVA JAYAMAHE“, bertempat di Ruang Rapat Sops, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis, (18/03/2021).

Rakor Personel tahun 2021 dipimpin Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut memberikan penekanan diantaranya perhatikan kondisi psikologi anggota, untuk itu diperlukan dinas psikologi di Lantamal-Lantamal. Perhatikan penempatan dan karir personel TNI AL dengan merotasi jabatan secara merata. Perhatikan kesejahteraan personel TNI AL, beri kebanggaan, termasuk personel yang akan purna tugas dengan pelepasan penghormatan. Tingkatkan pembinaan kepada personel TNI AL dengan meningkatkan jam-jam Komandan agar lebih mengenal anak buah untuk mencegah permasalahan personel TNI AL.

Acara dilanjutkan dengan paparan Kadiskesal tentang strategi percepatan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan TNI AL, paparan dari Aspers Kormar yang di sampaikan oleh Kadismin Kormar, paparan oleh Kadiskumal, paparan oleh Paban 2 Disminpersal dan Diskusi.

   

Pada kegiatan tersebut Aspers Kasal juga menyampaikan penekanan sebagai berikut : “Wabah covid  masih ada ,agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan. Pembangunan E-spersal dengan media basis data personel guna mendukung rencana kebutuhan dan pengembangan pola karier personel. Rencana penyediaan personel menyesuaikan rencana pimpinan dalam rangka pengembangan kekuatan dan pengembangan organisasi TNI AL. Pembinaan personel pada prinsipnya harus sesuai degan ketentuan yang berlaku sejalan dengan kebutuhan dengan tidak merugikan personel. Mendorong pembangunan dan pengembangan 10 komponen pendidikan melalui peningkatan kemampuan SDM TNI AL yang unggul. Penyelenggaraan rekruitmen putra asli daerah pada satdik 1,2 dan 3 .prioritas untuk pengawak posal. Pemenuhan kebutuhan Bintara melalui program Bintara khusus profesi Hukum, Psikologi, Kesehatan, Jasmani , Musik , Rohani dan Sejarah. Tunjuk Pater pada masing- masing LPNK menjadi sumber informasi dalam rangka penyebaran personel TNI AL di LPNK san laksanakan komunikasi yang intensif antara pater masing-masing LPNK dengan aspers untuk mengetahui peluang pengarahan jabatan bagi personel TNI AL di LPNK.”

Aspers Danlantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M. pada kesempatan tersebut menyampaikan “bahwah jumlah kekuatan personel Lantamal VII hanya 33 persen. Selain itu juga memberikan usulan dan saran untuk penambahan jumlah personel TNI AL di Labuan Bajo.”

Hadir pada Rakor Personel tahun 2021 Aspers Danlantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M., Kadisminpers Letkol Laut (KH) Sugih Arto., S.Pd., Danpomal Letkol Laut (PM) Heri Raharjo.

 

/ Dispen Lantamal VII