JELANG PERINGATAN HUT KE-20 PASMAR 2, KELUARGA BESAR YONMARHANLAN XIII LAKSANAKAN ZIARAH KE TMP DWIKORA TARAKAN

TARAKAN – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Pasmar 2, Keluarga Besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tarakan, Jl. Kusuma Bangsa, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (18/03/21).

Diikuti oleh seluruh Prajurit Yonmarhanlan XIII beserta para Ibu Jalasenastri Ranting F Yonmarhanlan XIII, rangkaian kegiatan dalam ziarah tersebut meliputi, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan do’a untuk arwah para pahlawan, yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Tugu Pahlawan Dwikora Tarakan serta diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara makam.

Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-20 Pasmar 2, adapun tujuan dan makna ziarah tersebut adalah sebagai salah satu wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan Negara. Beliau berharap, semoga seluruh generasi penerus bangsa dapat mencontoh jiwa patriotisme para pahlawan serta dapat meneruskan perjuangannya guna mengisi kemerdekaan yang telah diraih. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.