SRENA LANTAMAL VIII LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN TIM PEMBANGUNAN ZI DI LINGKUNGAN LANTAMAL VIII

Manado, 16 Maret 2021,… Menindaklanjuti pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Lantamal VIII, Asrena Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Bambang Joko Priyanto melaksanakan sosialisasi dan pembekalan kepada Tim Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Lantamal VIII bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru – Paal Dua, Manado.  

Sosialisasi dan pembekalan ini merupakan langkah awal dalam rangka menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program RB, sebagai salah satu implementasi kebijakan dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut. Pada kegiatan tersebut dijelaskan kepada tim mengenai optimalisasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Lantamal VIII. 

Tim pembangunan ZI di Lantamal VIII ini terdiri dari beberapa personel yang masing melaksanakan kegiatan sesuai program reformasi birokrasi yaitu bidang penguatan organisasi, bidang manajemen perubahan, bidang pelayanan publik, bidang tata laksana, bidang penataan SDM, bidang pengawasan, bidang akuntabilitas, bidang peraturan dan perundang-undangan serta bidang monitoring dan evaluasi.

 

Melalui sosialisasi dan pembekalan ini diharapkan para peserta dapat memahami tugas, peran dan tanggungjawab masing-masing, sehingga pelaksanaan program reformasi birokrasi di lingkungan Lantamal VIII dapat terlaksana dengan baik, yang pada akhirnya dapat menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara sesuai tujuan reformasi birokrasi.