PRAJURIT POSAL LEMBATA JALANI VAKSINASI COVID-19 TAHAP KE-2 DOSIS PERTAMA TNI/POLRI DI WILAYAH KAB. LEMBATA

Lanal Maumere – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Lembata Letda Laut (PM) ) Triawan Anwar, S.H., mengikuti Vaksinasi Sinovac Covid – 19 tahap ke-2 dosis pertama terhadap anggota TNI/Polri di wilayah Kabupaten Lembata, bertempat di di Puskesmas Lewoleba, Jl. Trans Lembata-Waijarang, Desa Pada, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Selasa (16/03/2021).

 

Untuk membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap Covid-19 secara optimal, Danposal Lembata Letda Laut (PM)) Triawan Anwar, S.H., mengikuti Vaksinasi Sinovac Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata. Dimana sebelum pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan screening awal bagi peserta. Setelah diyakinkan normal tidak ada gejala maka dilaksanakan penyuntikan vaksinasi.

Adapun dalam kesempatan vaksinasi tersebut Personil TNI yang mendapatkan vaksin dengan rincian 36 orang personel Koramil 1624-03/Lewoleba, 36 orang personel Koramil 1624-07/Loang, 20 orang personel Koramil 1624-04/Balauring dan 1 orang personel Posal Lembata.

Direncanakan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Personil Polres Lembata akan dilaksanakan pada hati Rabu tanggal 17 Maret 2021 dan berdasarkan data yang diperoleh dari Dinkes Lembata, pelaksanaan vaksinasi tahap-2 dalam minggu ini diperuntukkan bagi personel TNI, POLRI, dan Nakes yang belum di Vaksin.

Kegiatan vaksinasi tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “the new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut yakni Dandim 1624/Flotim-Lembata Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., Kepala Puskesmas Pada Bpk Mahmud Ja’far Amd Kep, Danposal LembatanLetda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H.

 

By. Dispen Lantamal VII