PERSONEL LANTAMAL VIII PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Manado 17 Maret 2021,….Personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII yang terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Kegitan tersebut berlangsung di Masjid Amirul Bahri kompleks Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Manado. Rabu (17/3).

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA yang hadir pada peringatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat baik bagi umat islam, karena pada peristiwa tersebut Allah SWT memberikan perintah melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat. Sholat digambarkan sebagai tiang agama, sehingga jika kita tidak melakukan sholat, agama kita akan ambruk karena tidak ada penyanggahnya. “Hal ini menunjukkan bahwa ibadah sholat mempunyai kedudukan dan peranan penting dibandingkan ibadah lainnya, ujar Danlantamal VIII.

Lebih lanjut dikatakan Danlantamal VIII Pada peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 / 2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”. Sejalan dengan tema tersebut, melalui peringatan ini diharapkan keluarga besar Lantamal VIII dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam pengabdian menjalankan tugas kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga mengucapkan terima kasih kepada Ustazd H. Yaser Bahmid, LC atas kehadiran dan kesediaanya untuk memberikan tauziah kepada keluarga besar Lantamal VIII.  Danlantamal VIII berharap kepada para prajurit dan PNS Lantamal VIII agar dapat mengambil dan memahami hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj  Nabi Muhammad SAW, serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Lantamal VIII dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pandemi covid-19 yaitu pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker dan menjaga jarak.

 

Turut hadir Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta Wayan Ariwijaya beserta pengurus, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Para Kasatker dan Kepala Dinas Lantamal VIII, serta Para Prajurit dan PNS Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII dan Rumki TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung.