DI TENGAH TUGAS OPERASI, PRAJURIT KRI AHMAD YANI-351 JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN DI LANTAMAL XIII

TARAKAN – Di tengah pelaksanaan tugas operasi, beberapa saat setelah sandar di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, prajurit pengawak KRI Ahmad Yani-351 menjalani pemeriksaan kesehatan bersama Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu percepatan penanganan Covid-19, Rabu (17/03/21).

Kegiatan ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap seluruh unsur TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal XIII baik KRI maupun Pesud pada saat melaksanakan singgah di Lantamal XIII. Adapun SOP protokol kesehatan yang dilaksanakan terhadap kedatangan KRI Ahmad Yani-351 kali ini meliputi, screening suhu tubuh, rapid test dan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal.

Selain sebagai wujud kepedulian pimpinan dalam hal ini Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. kepada prajurit, kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya Lantamal XIII. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Adapun hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruhnya dinyatakan bersuhu tubuh normal, non reaktif dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluhan medis terkait Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.