PERSONEL POS TNI AL KAMPUNG BARU LAKSANAKAN EVAKUASI JENAZAH KORBAN JATUH DI LAUT

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Kampung Baru merupakan Posal jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan. Pada pukul 12.00 Wita, personel Posal Kampung Baru bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan evakuasi jenazah yang diduga kuat merupakan korban jatuh di laut, bertempat di Perairan Kampung Baru, belakang Alfamidi Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (16/03/21).

Bermula dari adanya informasi masyarakat bahwa pada pukul 11.30 Wita terdapat mayat mengapung di Perairan Kampung Baru, belakang Alfamidi Balikpapan Barat. Pada pukul 11.45 Wita, personil Pos TNI AL Kampung Baru bersama dengan Tim SAR Gabungan bergegas menuju lokasi penemuan mayat tersebut, tepat pukul 12.00 Wita dilaksanakan evakuasi yang selanjutnya dibawa menggunakan mobil ambulan menuju ke RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dengan didampingi oleh pihak keluarga untuk dilaksanakan proses pemeriksaan lebih lanjut. Adapun identitas korban diketahui a.n Nanang Sugianto (laki-laki 57 tahun) pekerjaan pedagang kue keliling, alamat Jl. Letjend Suprapto, RT. 51, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban sedang mengalami sakit pada kaki sehingga saat berjalan agak sedikit pincang, kemudian sekitar pukul 03.00 Wita korban meninggalkan rumah untuk memancing dipinggir laut. Tetangga korban juga mengemukakan bahwa korban sering melaksanakan aktifitas memancing dan berenang di laut seorang diri. Diduga kuat, pada saat memancing korban terpeleset dan jatuh di laut, karena sedang mengalami sakit pada kaki, korban tidak dapat berenang yang kemudian mengakibatkan terseret arus dan tenggelam.

Tergabung dalam TIM SAR tersebut antara lain, personel Polair Polda Kaltim, personel Polair Polres Kaltim dan Tim Rescue Unit Siaga SAR Balikpapan. Selama kegiatan berlangsung, berjalan tertib, lancar dan aman.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.