KOMSOSMAR BABINPOTMAR POSAL SABU UNTUK TINGKATKAN TARAF HIDUP NELAYAN BINAAN

Lanal Pulau Rote – Bintara Pembina Potensi Maritim Pos TNI AL (Babinpotmar Posal) Sabu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) sekaligus pendampingan kepada masyarakat nelayan binaan untuk dapat meningkatkan taraf hidup melalui budidaya Rumput Laut, bertempat di Desa Loborae, Kec. Sabu Timur, Kab. Sabu Raijua, NTT. Senin (15/03/2021).

 

Kegiatan Komsosmar tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayaan budidaya rumput laut, sehingga dalam pengolahan hasil budidaya rumput laut dapat menghasilkan yang baik dan dapat mengelola dan memasarkan untuk menjadi satu produk yang mempunyai nilai jual tinggi untuk dapat meningkatkan taraf hidup para nelayan rumput laut sehingga dapat hidup sejahtera.

 

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., dalam kesempatan terpisah menyampaikan “seorang Babinpotmar di lapangan harus selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat guna meningkatkan usaha lebih produktif dan inovatif dalam rangka kesejahteraan masyarakat nelayan binaannya.”

 

Kegiatan Komsosmar tersebut sejalan dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan rakyat dan negara kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

 

By. Dispen Lantamal VII