3 JABATAN STRATEGIS JAJARAN LANTAMAL VII DISERAH TERIMAKAN

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin acara serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere serta Pengukuhan Jabatan Asisten Intelijen (Asintel) dan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VII, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Senin (15/03/2021).
  
Pelaksanaan serah terima jabatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat dimasa pandemi Covid-19 dengan disiapkan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pengukuran suhu badan dengan termo gun, membatasi jumlah yang hadir, menjaga jarak, memakai masker dan sarung tangan serta tidak memberikan ucapan selamat setelah acara (berjabat tangan).
Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan proses pembinaan organisasi dan personel dalam mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang mampu membawa ide-ide segar, kreatif dan inovatif guna membawa organisasi kearah yang lebih baik mewujudkan reformasi birokrasi menuju zona integritas.
“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto atas dedikasi, loyalitas dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama menjabat Danlanal Maumere. Dan saya ucapkan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi., M. Tr. Hanla., M.M., sebagai Danlanal Maumere, kepada Kolonel Laut (S) Budi Djoko Seputro sebagai Asintel Danlantamal VII dan kepada Kolonel Laut (T) Hendi Kitris Merisa, S.T., sebagai Aslog Danlantamal VII”, tambah Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.
Sebelum menjabat Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla., M.M., merupakan Aspotmar Danlantamal V Surabaya sedangkan Kolonel Laut (S) Budi Djoko Seputro sebelumnya menjabat Asintel Danguskamla Koarmada II dan Kolonel Laut (T) Hendi Kitris Merisa, S.T., sebelumnya menjabat Kasubdis Fasdukmat Disfaslanal Mabesal. Sementara itu Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Asintel Danlantamal X Jayapura.
Kegiatan Sertijab dan pengukuhan pejabat baru dilingkungan Lantamal VII Kupang ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam hal pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.
 
Turut hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII dan Kakuwil Lantamal VII.
 
 
By. Dispen Lantamal VII