PRAJURIT POSAL WAINGAPU TURUT AMBIL BAGIAN DALAM PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19 TAHAP 1 HARI KE 2

Lanal Pulau Rote – Jajaran personel TNI, Polri, PNS serta Purnawirawan TNI AD di Kota Waingapu laksanakan Vaksin Covid-19 tahap 1 hari ke 2. Tidak ketinggalan Prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu dalam kegiatan tersebut, bertempat di Aula Kodim 1601/ST, Jl. Ir Soekarno No.11, Kel. Hambala, Kec. Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, NTT. Jumat, (12/03/2021).

Vaksin Covid-19 tahap 1 hari ke 2 diikuti oleh Dandim 1601/ST, Perwira Staf Kodim 1601/ST, Danramil jajaran Kodim 1601/ST, Anggota Kodim 1601/ST, Anggota Sub Denpom IX/1-2 Waingapu, Anggota Posal Waingapu, Pns Kodim 1601/ST serta Purnawirawan TNI-AD.

Kegiatan Vaksin Covid-19 tahap 1 hari ke 2 C tetap sesuai prosedur tahapan pelaksanaan yaitu Pengecekan dan pendataan personil yang akan di vaksin Covid-19, Screening (pengecekan kesehatan personil apakah bisa di vaksinasi covid-19 atau tidak), Vaksinasi ( pemberian suntik vaksin kepada personil yang memenuhi persyaratan kesehatan), Observasi (pengecekan apakah ada gejala yang timbul setelah di vaksinasi Covid-19), Adapun Personil yang menerima vaksinasi Covid-19 tahap 1 hari ke 2 berjumlah 109 orang.

Kegiatan yang diikuti Anggota Posal Waingapu tersebut selaras dengan perintah harian dan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.”

Sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

/ Dispen Lantamal VII