DANPOSMAT TNI AL BENETE HADIRI PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Lanal Mataram – Komandan Pos Pengamat TNI AL (Danposmat) Benete Serka PDK Dany Fajar R menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kec. Maluk bersama PHBI Kec. Maluk, bertempat di Masjid Besar Nurul Islam Kec. Maluk Kab. Sumbawa Barat, NTB. Kamis, (11/03/2021).

 

Acara Peringatan Isra Mi’raj tersebut mengusung tema “Semangat Isra Mi’raj menuntun insan mandiri untuk beribadah dengan khusuk, serta menjadikan manusia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah.”

Acara dibuka oleh Sekcam Maluk Bpk. Hendrajaya, yang dalam hal ini mewakili Camat Maluk yang berhalangan hadir. Dalam sambutanya Sekcam  Maluk selaku ketua PHBI Kec. Maluk menyampaikan “Terima Kasih kepada pengurus masjid dan dukungan Bapak dan Ibu sehingga kegiatan Isra Mi’raj di Kec. Maluk dapat terselenggara. Alhamdulillah untuk situasi wilayah Kec. Maluk masih dalam keadaan aman terkendali karena tidak lain dukungan dari masyarakat walaupun kita masih dalam masa pandemi Covid -19.”

“Kami dari pemerintah Kecamatan dibantu Pemerintah Desa Insya Allah akan mengadakan MTQ Tingkat Desa yang akan kita laksanakan di Kec. Maluk dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tambah Pak Sekcam.

Acara diakhiri dengan Hikmah Tauziah Isra Mi’raj yang di sampaikan oleh Muhammad Asrwandi, S.Pd.I  yang dilanjutkan dengan doa bersama.

Di sela-sela selesainya acara Danposmat mengatakan bahwa, “Kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam kontek ukhuwah islamiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, ucap Serka Dany.

Dan kegiatan yang kami hadiri ini selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,untuk meningkatkan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Camat Maluk yang diwakili Sekcam Maluk Hendrajaya; Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita, S.H., Danposmat TNI AL Benete; Kepala UPTD. Puskesmas Maluk; Kades Se-kec. Maluk; Ketua LATS (Lembaga Adat Tau Samawa) Junaedi Rayes,SIP; Bhabinkamtibmas Desa Pasir Putih; Babinsa Desa Benete; Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Ibu – Ibu Muslimah se-Kec. Maluk.

 

/ Dispen Lantamal VII