LANTAMAL VIII DAN LANUDAL MANADO SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Manado 10 Maret 2021,…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., melaksanakan apel khusus dalam rangka pencanangan pembangunan zona integritas Lantamal VIII dan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Manado di Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua – Manado. Rabu (10/3).

Dalam sambutanya, Danlantamal mengatakan bahwa integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah dengan nilai-nilai organisasi yang harus diadopsi oleh setiap aparatur penyelenggara negara termasuk TNI AL.  Oleh karena itu Danlantamal mendorong agar setiap personel Lantamal VIII dan Lanudal Manado bisa berjalan beriringan dengan nilai kelembagaan, karena integritas individu adalah gambaran dari performa kinerja Lantamal VIII dan Lanudal Manado di mata masyarkat.

Lebih lanjut Danlantamal juga mengingatkan kepada setiap Kasatker, untuk terus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program reformasi birokrasi guna pencapaian optimalisasi kinerja personel. Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII dan Danlanudal Manado serta para Kasatker di jajaran Lantamal VIII menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang disaksikan oleh Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Bagus Putu Santika dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Utara, Meilany F. Limpar.

 

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danpomal Lantamal VIII, Para Kasatker dan Kepala Dinas Lantamal VIII, Kabagum Bakamla Zona Maritim Tengah Kolonel Bakamla Deddy Soeprapto, S.E., Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Sahid Hamdani, S.H. serta Para Prajurit dan PNS Lantamal VIII.