PJS. KADISPEN LANTAMAL XIII IKUTI RAKORNISPEN TNI TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Pejabat Sementara Kepala Dinas Penerangan (Pjs. Kadispen) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Mayor Laut (T) Rindra Bachris S. mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI Tahun 2021 secara virtual yang berlangsung dari Ruang Staf Dispen Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (09/03/21).

Rakornispen TNI Tahun 2021 yang digelar secara virtual ini terhubung langsung dengan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. selaku pimpinan rapat dan Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. yang bertindak sebagai pembuka acara rapat tersebut di Balai Wartawan, Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dengan tema, “Penerangan TNI yang Informatif dan Komunikatif Siap Bekerjasama Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, Rakornispen ini dihadiri oleh para pejabat Utama TNI, Para Kepala Dinas Penerangan Angkatan dan staf serta diikuti oleh seluruh Satuan Penerangan jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Kasum TNI dalam sambutannya menekankan bahwa, “Platform media sosial sebagai media pertempuran di dunia maya harus dapat dikuasai karena memainkan peranan penting dalam membangun opini positif TNI serta mengeliminasi opini negatif yang dapat menurunkan citra TNI di masyarakat. Satuan penerangan TNI dituntut bekerja profesional, inovatif, kreatif dan bersinergi dengan berbagai instansi internal maupun eksternal demi tercapainya tugas pokok TNI. Satuan penerangan TNI dipusat maupun wilayah selaku penyedia informasi publik harus mampu menjadi sarana informasi TNI bagi seluruh lapisan masyarakat. Insan penerangan TNI dapat menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi TNI yang akurat, aktual dan terpercaya kepada prajurit, keluarga besar TNI dan lapisan masyarakat”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.