ASOPS DANLANTAMAL XIII IKUTI RAKOR OPS TNI AL TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

TARAKAN – Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asops Danlantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr.Hanla. didampingi oleh Pabanren Sops Lantamal XIII Letkol Laut (P) Eko Puji Kusumawanto, S.Sos. mengikuti acara Rapat Koordinasi Bidang Operasi dan Latihan (Rakor Ops) TNI AL Tahun 2021 secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal Xlll, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (08/03/21).

Dengan tema, “Dilandasi Semangat Profesionalitas, Modern dan Tangguh, Unsur-Unsur Operasi Siap Melaksanakan Tugas TNI Angkatan Laut serta Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi”, Rakor Ops TNI AL Tahun 2021 ini tersambung langsung dengan pimpinan rapat yakni Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakara Timur. Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan pembekalan kepada para peserta Rakor Ops, mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Adapun kegiatan rapat tersebut dibuka oleh Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. dan diikuti oleh seluruh pejabat Staf Operasi Kotama TNI AL di seluruh wilayah Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Wakasal menekankan kepada seluruh peserta untuk mengevaluasi Rakor Ops yang telah dilaksanakan terkait pelaksanaan operasi dan latihan serta sinergitas antar komponen pendukung, baik intelijen, kesiapan alutsista, logistik maupun tingkat kemampuan personel dengan harapan dapat dijadikan sebagai bahan dalam penyusunan rencana kegiatan operasi dan latihan yang akan datang.

Dispen Lantamal Xlll, Koarmada ll.